Demo Site

Sabtu, 10 April 2010

Jumlah Karakter Nama Tentukan Kecocokan?


Pertanyaan
Assalaamu'alaikum Wr Wb
Saya seorang pria yang sedang berusaha mencari seorang gadis yang muslimah, setelah saya mendapatkan gadis pilihan tersebut, saya mengalami kesulitan dengan persyaratan yang paling utama yaitu harus sesuai dengan hitungan yang menurutnya bisa dipercaya oleh orang tuanya yaitu menghitung nama saya dengan anaknya dan ternyata menurut hasil hitungannya saya tidak cocok untuk menjadi pendampinganaknya.

Hal ini membuat saya bingung dan tidak tahu harus bagaimana menangapi bapaknya dalam hal ini, karena saya sangat mencintainya.
Yang menjadi pertanyaan;
1. Apa yang harus saya lakukan 2. Apakah hitungan ini dibenarkan menurut agama 3. Ada sebagian orang bilang bisa dibenarkan dan bisa juga tidak, mana yang benar
4. Kalau dibenarkan dasarnya apa. Kalau tidak pun dasarnya
apa. Mohon penjelasannya
Terima kasih, Wassalamualaikum.
Iw

Jawaban
Assalaamu'alaikum Wr Wb
Hitung-hitungan nama tidak ada dasarnya dalam Islam, asalnya dari budaya jawa kuno yang belum Islam dulu. Bisa dibenarkan atau tidak tergantung bagaimana memakainya.
Jika dalam memakai hitung-hitungan nama seperti itu terkait unsur menganggapnya benar dan bisa menentukan masa depan, itu sama artinya percaya ramalan, dan hal ini termasuk syirik dan syrik adalah dosa terbesar!!!
Jika hitung-hitungan nama sekedar untuk mencetak di undangan, muat atau tidak, maka itu boleh-boleh saja.
Jika orangtua si gadis ngotot seperti itu dan melarang anaknya dengan anda, bagaimana pendapat anak gadisnya itu sendiri? Apakah si gadis sendiri percaya hitung-hitungan? Jika ya, sudahlah, tinggalkan saja.
Hemat kami, punya mertua seperti itu akan bisa merepotkan juga nantinya, apalagi sebagai wali si gadis ia tidak suka dengan anda karena ramalan hitungan tersebut. Wallahua’lam bishshowwaab

0 komentar:

Posting Komentar